Pertemuan Awal Egik Dengan Intan

22 Nov

………….

Bel tanda istirahat berbunyi. Anak-anak IPA 3 SMA 5 Purwokerto segera berhamburan keluar kelas.

Mud, ke perpustakaan yuk !?” Ajak Egik pada Mahmud.

Afwan Gik, sekarang gue musti ikut syuro pengurus ROHIS. Nanti aja ya istirahat ke-2 !?”

Ya udah Mud, kalo gitu gue cabut dulu.”

Akhirnya Egik berjalan sendiri menuju perpustakaan sekolah yang letaknya lumayan jauh dari kelasnya. Sesampainya di sana Egik mengambil 3 buah buku dan langsung mencari tempat duduk yang agak sepi supaya bisa membaca dengan nyaman. Selang 3 menit, tiba-tiba dari arah samping terdengar suara lembut menyapanya.

Ini Egik Firmansyah ya ?”

Egik langsung menoleh ke arah datangnya suara.

Eh… Intan ! Ada apa ?”

Ternyata yang berdiri di samping Egik adalah Intan, cewek IPS 2. Egik lumayan heran juga dengan kedatangan Intan yang tak seperti biasanya.

Boleh aku duduk sana, Gik ?” Mata Intan mengarah ke kursi kosong di depan Egik.

Boleeeh… apa sih yang nggak boleh buat Intan !?” Jawab Egik sambil nyengir.

Makasih…” Ucap Intan singkat sembari duduk tepat di depan Egik.

Hening sesaat apalagi Egik malah kembali melanjutkan membaca buku.

Gik, nanti sore kamu punya acara nggak ?” Tanya Intan memecah kebisuan.

Ehm… emangnya ada apa, Tan ?” Egik balik bertanya sambil meletakkan buku yang sedang dibaca di meja.

Nanti sore aku pengin nyari buku ke MORO. Kamu bisa nemenin aku nggak ?” Jelas Intan to the point.

Tumben kamu ngajak-ngajak aku. Btw kalo jam 5-an kayaknya aku bisa.”

Nggak apa-apa jam segituan juga, Gik !”

Bel tanda masuk berbunyi. Egik dan Intan bergegas menuju kelasnya masing-masing.

Gik, Nanti aku yang ke kost-mu ya?” Kata Intan sebelum mereka berpisah.

Okeee… aku tunggu !” Egik berlari menuju kelasnya.

………….

Leave a Reply

