Archive | November, 2007

Awal Pertengkaran Egik Dengan Sasya

23 Nov

………….

Sore itu Hilman lagi santai-santai menikmati acara TV di rumahnya. Beberapa saat kemudian Sasya muncul menghampirinya.

Kak, temenin Sasya nge-net di SIC donk !” Rayu Sasya pada Hilman.

Yeeeh… kamu tuh maunya yang gratisan melulu. Udah nge-net di warnet biasa aja ! Kakak masih pengin istirahat nih…” Tolak Hilman seraya mengangkat kedua kakinya ke atas meja.

Fakultas MIPA UGM memang menyediakan SIC (Student Internet Center) sebagai tempat nge-net gratis untuk para mahasiswanya. Mereka cukup menyerahkan KTM (Kartu Tanda Mahasiswa) pada petugas SIC untuk bisa nge-net di situ. Kadang orang luar (bukan mahasiswa Fakultas MIPA) seperti Sasya suka nekat juga nge-net di SIC meski tentunya harus ditemani orang yang kuliah di situ. Setiap mahasiswa, termasuk Hilman dalam satu semester mendapat jatah akses selama 75 jam. Selain itu, bagi mahasiswa yang jatah aksesnya telah habis bisa menggunakan KTM teman yang masih memiliki jatah akses SIC. Enak khan !?

Males ahhh… Sasya maunya nge-net di SIC ! Ayo donk Kak, pleaseee…” Rengek Sasya sambil menarik-narik tangan Hilman.

Emang kamu mau ngapain sih ? Paling cuman buka Friendster doank.”

Ya nggak apa-apa donk ! Habis di rumah terus boring nih…” Kilah Sasya seraya duduk di samping Hilman. Wajahnya tampak cemberut.

Ajak Egik aja, Sya !”

Egik lagi ngerjain tugas kuliah ama temennya, Kak ! Ayolah sekali-kali temenin Sasya…”

Hilman menatap lekat wajah Sasya yang makin cemberut. Tak tega juga Hilman melihat adik satu-satunya tersebut tampak sedih.

Ya udah Kakak temenin deh tapi tunggu 5 menit lagi ya soalnya acara TV masih seru nih…”

Nah gitu donk ! Kakak baek deh…” Puji Sasya.

Hilman hanya nyengir.

Sya, bikinin Kakak minum dulu donk !”

Oceh, bozzz…”

………….

Advertisements

Pertemuan Awal Egik Dengan Intan

22 Nov

………….

Bel tanda istirahat berbunyi. Anak-anak IPA 3 SMA 5 Purwokerto segera berhamburan keluar kelas.

Mud, ke perpustakaan yuk !?” Ajak Egik pada Mahmud.

Afwan Gik, sekarang gue musti ikut syuro pengurus ROHIS. Nanti aja ya istirahat ke-2 !?”

Ya udah Mud, kalo gitu gue cabut dulu.”

Akhirnya Egik berjalan sendiri menuju perpustakaan sekolah yang letaknya lumayan jauh dari kelasnya. Sesampainya di sana Egik mengambil 3 buah buku dan langsung mencari tempat duduk yang agak sepi supaya bisa membaca dengan nyaman. Selang 3 menit, tiba-tiba dari arah samping terdengar suara lembut menyapanya.

Ini Egik Firmansyah ya ?”

Egik langsung menoleh ke arah datangnya suara.

Eh… Intan ! Ada apa ?”

Ternyata yang berdiri di samping Egik adalah Intan, cewek IPS 2. Egik lumayan heran juga dengan kedatangan Intan yang tak seperti biasanya.

Boleh aku duduk sana, Gik ?” Mata Intan mengarah ke kursi kosong di depan Egik.

Boleeeh… apa sih yang nggak boleh buat Intan !?” Jawab Egik sambil nyengir.

Makasih…” Ucap Intan singkat sembari duduk tepat di depan Egik.

Hening sesaat apalagi Egik malah kembali melanjutkan membaca buku.

Gik, nanti sore kamu punya acara nggak ?” Tanya Intan memecah kebisuan.

Ehm… emangnya ada apa, Tan ?” Egik balik bertanya sambil meletakkan buku yang sedang dibaca di meja.

Nanti sore aku pengin nyari buku ke MORO. Kamu bisa nemenin aku nggak ?” Jelas Intan to the point.

Tumben kamu ngajak-ngajak aku. Btw kalo jam 5-an kayaknya aku bisa.”

Nggak apa-apa jam segituan juga, Gik !”

Bel tanda masuk berbunyi. Egik dan Intan bergegas menuju kelasnya masing-masing.

Gik, Nanti aku yang ke kost-mu ya?” Kata Intan sebelum mereka berpisah.

Okeee… aku tunggu !” Egik berlari menuju kelasnya.

………….

Awal Pertemuan Egik Dengan Sasya

21 Nov

………….

Gik, adik gue pengin ketemu tuh ama elo.” Hilman membuka percakapan. Sementara itu, Egik masih asyik mencet-mencet tombol HP kesayangannya (HP kesayangan lantaran Egik tak pernah punya duit buat beli HP baru heHe…) seolah cuek dengan perkataan sobatnya tersebut.

Gik, elo denger kagak sih yang gue omongkan barusan ?” Tambah Hilman sedikit sewot seraya menengok sekilas ke arah Egik yang duduk di sampingnya.

Dengeeer… tapi ya bentar gue lagi SMS.” Egik mulai bicara. Beberapa saat kemudian Hilman memperlambat laju mobilnya sebab jalan Kaliurang siang itu lumayan macet.

Maksud elo Sasya, Man ? Bukannya tiap maen ke rumah elo, gue ama Sasya sering ketemu !?” Lanjut Egik.

Ketemu sih mungkin sering cuman khan selama ini kalian cuman say-hello doank. Nah sekarang Sasya pengin ngobrol langsung ama elo. Bisa khan, Coy ?” Jelas Hilman.

Oh… gitu !? Ya udah nanti sore gue ke rumah elo deh buat nemuin Sasya.” Egik akhirnya setuju. Hilman tersenyum senang seraya mempercepat kembali laju mobilnya.

Gik, gue langsung pulang. Oya jangan lupa loh janji elo nanti sore !?” Kata Hilman sesampainya di kost Egik.

Gampaaang…” Jawab Egik singkat.

Setelah itu, Honda Jazz Hilman meluncur meninggalkan kost Egik menuju rumahnya.

………….

Situs Musik

9 Nov

Kalo udah nongkrong di depan TV internet jangan cuma chatting doank atw buka2 e-mail, coba deh perbanyak mengunjungi situs2 yg belon elo singgahi. Btw ada 10 situs musik yg paling sering gue kunjungi, yaitu antara lain :

Elo udah mampir jg ke sana ? Bagusan yg mana ?

Liverpool Luar Biasa !

8 Nov

PETER CROUCH Kemenangan besar Liverpool jadi kebanggaan buat pemain asal Israel, Yossi Benayoun yang membuat hatrik bagi juara Liga Champion 2005 dan runner-up musim lalu itu dalam penyisihan grup Liga Champion pada Rabu (7/11) WIB. Dalam pertandingan tersebut, Liverpool menang dengan 8-0 atas Besiktas Istanbul di Anfield.

Jumlah gol tersebut merupakan rekor dalam laga Liga Champion setelah bulan lalu rekor terbesar dibuat Arsenal saat menundukkan Slavia Praha dengan 7-0. Begitu juga dengan Juventus dengan angka yang sama saat mengalahkan Olympiakos pada Desember 2003.

Bagi Liverpool ini kemenangan luar biasa setelah mereka gagal memetik kemenangan dalam tiga pertandingan sebelumnya dan bahkan kalah dari klub asal Turki ini dalam pertemuan mereka di Istanbul dengan skor 1-2. Dalam 19 menit pertama, pertandingan memang tampak alot. Namun setelah Peter Crouch membuat gol di menit ke-19, keadaan menjadi lebih mudah buat Liverpool. Hujan gol pun terjadi hingga Benayoun membuat hatrik.

Kemenangan ini membuka peluang Liverpool untuk mengejar Porto atau Marseille dalam usaha mengincar urutan dua besar dari grup tersebut. Saat ini Porto mengumpulkan 8 poin hasil dari dua menang dan dua seri, sedangkan Marseille mengumpulkan 7 poin dari dua menang, sekali seri, dan sekali kalah. Liverpool kini dengan 4 poin dari sekali menang dan sekali seri. (www.bolanews.com)

Jeritan Hati Seorang Akhwat Kala Jatuh Cinta

8 Nov

Kamu Siapa !? Akhwat jg manusia yang butuh “jatuh cinta”,.. Itu hanya pembelaan gue aja bwt mereka ! Lucu emang kalo melihat kisah asmara seorang akhwat, sekaligus terharu dan bangga jg 😀 Pernah ada ikhwit (ikhwit = dulu sebutan bwt cewek2 UII) curhat cerima ama gue tentang curhatan temennya yang ternyata seorang akhwat. Gue cuma bisa tertawa tersenyum dan kadang mengerutkan dahi !?

Btw di sini gue kagak bakal cerita banyak tentang akhwat, apalagi kisah asmaranya sebab terus terang gue juga kagak tahu banyak tentang mereka. Kisah mereka kadang di luar perkiraan gue. Hari ini gue cuma mau berbagi sepenggal asa mereka yang terangkum dalam sebuah lagu !?

Oya andai tulisan ini kagak sesuai atau malah menyudutkan nama baik ikhwit akhwat, gue minta maaf !!!

Sisi Gelap

5 Nov

RYAN CRYPTON Setelah hampir 2 tahun gue abaikan, akhirnya gue tergerak lagi bwt ngerampungin “demo lagu”. Sekarang udah selesai dan rencananya hari ini akan gue buang kirimkan ke Sony BMG. Gue mengirimkan 15 lagu, yaitu Lelaki Romantis, Letih, Risalah Cinta, Shakuntala, Tiga Kata, Dewa Asmara, Batu Pijak, Cintailah Indonesia, Persembahan Terindah, Sebatas Materi, Rapuh, Bukan Perpisahan, Gagal, Rhapsody, dan Putus Cinta.Gue harap Sony BMG berkenan menerima karya-karya gue tersebut. Dukungan dan doa dari kalian gue nantikan juga. GOOD LUCK FOR YOU ME !?

Oya gue minta bantuan donk ! Enaknya album gue nanti dikasih judul apaan yah ? Risalah Cinta, Rhapsody, atw Shakuntala, Love Me ! 😀