Ronaldo Sabet Gelar Ganda

28 Apr

The Best Player Manchester United boleh kecewa sebab hanya meraih satu poin saat menjamu Middlesbrough, Sabtu (21/04) tetapi tidak bagi Cristiano Ronaldo. Pemain MU yang paling banyak menyita perhatian dengan penampilannya yang begitu cemerlang musim ini berhasil menyabet dua gelar pemain terbaik di kancah Premiership. Seperti sudah diduga sebelumnya, Ronaldo pada Senin dinihari (23/04) ini berhasil menyabet dua gelar tersebut sekaligus, yaitu PFA Player Of The Year dan PFA Young Player Of The Year dalam satu musim. Dengan prestasinya itu, Ronaldo tercatat sebagai pemain pertama sejak 1977 yang mampu memborong kedua awards itu sekaligus.

Dalam acara gala-dinner di London, Ronaldo menyamai prestasi Andy Gray (kini menjadi komentator terkenal) yang juga memborong gelar tersebut 30 tahun silam. Nama Ronaldo secara aklamasi mendominasi suara yang dikumpulkan dari rekan-rekannya sesama pemain profesional Premiership. Penampilannya yang menyedot decak kagum mampu membawa The Red Devils berpotensi meraih treble winners musim ini. Terpilihnya Ronaldo, 22 tahun, merupakan jawaban yang unik darinya setelah menjadi public enemy nomor 1 di Inggris setelah aksinya yang memprovokasi Wayne Rooney di Piala Dunia tahun lalu.

Ronaldo kini bisa berbangga diri karena mampu menyingkirkan nominator lain yang namanya juga tidak kalah mentereng. Sebut saja Didier Drogba (peringkat 2) yang masih nangkring di puncak daftar top skorer, 2 seniornya di MU, yaitu Paul Scholes dan Ryan Giggs (peringkat 4), serta pemenang tahun lalu, Steven Gerrard dan anak muda dari Arsenal, Cesc Fabregas. Seperti dikutip Sporting Life, Ronaldo yang wajahnya bersinar-sinar mengatakan : “Ini merupakan malam yang spesial. Luar biasa dan menjadi kehormatan yang besar buat saya meraih semua ini di kancah Liga Premier Inggris. Saya sungguh bangga.” Tak lupa juga dia mengucapkan terima kasihnya. “Buat rekan-rekan saya yang telah memilih saya, ini sungguh fantastis sebab para pemainlah yang tahu kualitas dari pemain yang lain itu sendiri. Musim ini terasa sangat indah. MU telah membantu saya menjadi seperti sekarang ini sebab jika kami terus berhasil meraih kemenangan, maka penampilan kami menjadi lebih percaya diri,” lanjutnya.

Penampilan Ronaldo musim ini begitu konsisten dan matang dengan usianya yang masih sangat muda. Masa depan masih panjang dan dia menambahkan bahwa gelarnya tersebut tidak akan membuatnya lupa diri untuk tetap bekerja keras memaksimalkan permainannya terus-menerus. “Saya ingin belajar terus dan terus untuk memperbaiki permainan,” katanya.

Selain kedua gelar yang direbut Ronaldo, pada gala-dinner tersebut juga menetapkan 11 pemain terbaik di posisinya masing-masing dan PFA Premier League Team Of The Year 2007 antara lain : Edwin van der Sar, Gary Neville, Nemanja Vidic, Rio Ferdinand, Patrice Evra (Manchester United); Ryan Giggs, Paul Scholes, Cristiano Ronaldo (Manchester United), Steven Gerrard (Liverpool); Didier Drogba (Chelsea), Dimitar Berbatov (Hotspur). Sedangkan untuk manajer terbaik atau disebut Special Merit Award diraih oleh bos MU, Sir Alex Ferguson. (www.liputanbola.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: