Charlton Sanjung Ronaldo

28 Apr

Cristiano Ronaldo Cristiano Ronaldo tidak bisa disangsikan lagi merupakan pemain paling bersinar di skuad Manchester United musim ini. Jasanya amat besar dalam upaya mengembalikan MU ke puncak kejayaan seperti tahun 1999. Kala itu MU berhasil memboyong tiga gelar sekaligus, yaitu Liga Premier, Piala FA, dan Liga Champions. Di musim kompetisi 2006 – 2007 langkah ke arah itu tengah diretas dan kemungkinan untuk mengulang treble winners sangat terbuka. Di Liga Premier Ronaldo tampil tajam dengan mengoleksi 16 gol dan MU berhasil bertengger di puncak klasemen. Di Piala FA Manchester United telah memastikan diri masuk final dan akan ditantang Chelsea. Sementara itu, di Liga Champions The Red Devils masih memperebutkan tiket menuju partai final dengan salah satu klub Italia, AC Milan.

Ronaldo keluar sebagai pahlawan dengan golnya dari titik penalti yang membuat skor akhir imbang 2 – 2, ketika berhadapan dengan Middlesbrough di babak perempat final Piala FA. Melihat penampilan gemilang anak muda berusia 22 tahun, legenda MU, Sir Bobby Charlton tak kuasa untuk memberikan sanjungan. Charlton menggambarkan sosok winger asal Portugal tersebut sebagai pemain yang spesial dan unik, tanpa mengesampingkan mantan rekan seangkatannya, George Best dan Dennis Law.

Seperti dikutip The Guardian, Charlton mengatakan : “Apa yang ditampilkan Ronaldo sungguh fantastis. Ia mampu menyulitkan setiap pertahanan lawan dan ia menunjukkannya bukan sesekali. Saya belum pernah melihat kemampuan pemain seperti apa yang ditampilkannya. Anda bisa saja menyorakinya, ia akan membalasnya dengan permainan yang gemilang. Golnya ke gawang Fulham menunjukkan kalau ia pemain yang lebih hebat di banding apa yang dibayangkan.” Charlton memberikan sanjungannya buat Ronaldo sebelum MU merayakan peringatan 50 tahun ikut serta di kejuaraan Eropa. Perayaan tersebut ditandai pertandingan persahabatan dengan tim Eropa XI di Old Trafford. Pemain terbanyak tampil untuk The Red Devils itu yakin kesuksesan dalam meraih gelar akan datang tidak lama lagi.

Beberapa pihak menganggap Ferguson gagal memenangkan lebih banyak kejuaraan Eropa seperti yang seharusnya bisa ia menangkan. “Namun menurut hemat saya, apa yang telah diraihnya merupakan kebanggaan besar untuknya dan untuk seluruh pencinta klub ini. Saya masih yakin ia berkeinginan kuat untuk mengincar gelar berikutnya di Eropa dan juga Piala FA. Saya percaya dengan pemain yang dimilikinya saat ini, semua itu bisa terwujud,” tandas Charlton. (www.liputanbola.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: