Perpanjangan Kontrak Rooney

30 Nov

Wayne Rooney Sebelum pertarungan penting menghadapi Chelsea, Manchester United sepakat untuk memperpanjang kontrak penyerang utamanya, Wayne Rooney. Kontrak baru ini akan mengikat Rooney di Old Trafford sampai tahun 2012. Sebenarnya penyerang berusia 21 tahun yang dibeli dari Everton dua musim lalu dengan harga sebesar 27 juta pound masih memiliki masa kontrak sampai tahun 2010, tetapi The Red Devils merasa kontribusinya pantas untuk mendapatkan kontrak baru dengan tambahan 2 tahun lagi.

Pemain muda yang di-klaim terbaik dilahirkan Inggris dalam satu dekade ini telah menjadi bagian penting bagi MU. Sejauh ini Rooney telah mengemas 40 gol dari 105 penampilannya bersama The Red Devils. Sedangkan untuk The Three Lions, ia telah mencatat 12 gol dalam 36 pertandingan. Perpanjangan kontrak ini membuat gajinya naik menjadi 115 ribu pound (lebih dari 2 milyar rupiah) per pekan yang menggantikan gaji lamanya yang hanya 70 ribu pound. Bayarannya tersebut dipercaya setara dengan gaji yang diterima oleh rekannya, Rio Ferdinand (sebelumnya Ferdinand menjadi pemain dengan gaji termahal di MU yang ditandatanganinya pada Agustus 2005. Namun panjangnya kontrak Ferdinand hanya selama 4 tahun, sedangkan MU mengikat kontrak baru bersama Rooney selama 6 tahun.

Negosiasi gaji antara MU dan agennya Rooney, Paul Stretford dipercaya telah berlangsung sejak dua bulan lalu setelah kedua pihak mengumumkan keinginan untuk mencapai kesepakatan baru yang akan mengikat Rooney lebih lama 2 tahun dari kontrak lamanya. Setelah memperpanjang kontrak Cristiano Ronaldo sampai tahun 2010, tampaknya Sir Alex Ferguson tak ingin kehilangan momen untuk mengikat para pemain muda potensialnya yang akan menjadi kekuatan utama The Red Devils meraih gelar dalam beberapa tahun mendatang. “Bersama Cristiano Ronaldo, mereka akan menjadi pemain terbaik dunia. Mereka berpotensi untuk merengkuh sejumlah prestasi. Kami beruntung dapat menjadi saksi dengan mengikat mereka di sini,” kata Ferguson. Sejauh ini Rooney hanya berhasil merengkuh gelar Piala Liga (Carling Cup) pada musim lalu sejak bergabung di Old Trafford.

Sementara itu, Rooney dari situs resmi MU menyatakan : “Saya telah memperpanjang kontrak lama selama 2 tahun. Hal itu merupakan sesuatu yang saya inginkan. Banyak yang ingin saya rengkuh bersama MU dengan bermula dari gelar Liga Premier musim ini. Saat ini merupakan momen yang baik bagi kami untuk meraih gelar. Tim ini berkembang dengan formula yang serasi antara para pemain berpengalaman dan para pemain muda. Saya bangga menjadi salah satu bagian dari tim ini.” (www.liputanbola.com)

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: