Pemilu 2009

21 Sep

 

Partai politik (parpol) manakah yang akan kalian coblos pada pemilu 2009 ? Pilihannya, yaitu PKS, PAN, PBB, GOLKAR, atau PKB. Boleh juga dengan menyertakan alasannya.

Advertisements

22 Responses to “Pemilu 2009”

  1. DJOKO WASESO 28/02/2007 at 2:53 pm #

    Saya berharap ada kesiapan bangsa dan rakyat Indonesia untuk mengadakan perubahan ke arah perbaikan.
    Sebagaimana telah diamanatkan oleh Pembukaan UUD 1945.
    Meskipun singkat terdapat muatan landasan yuridis yang mendasar bahwa negara ini didirikan untuk kesejahteraan seluruh rakyat bukan hanya untuk golongan atau pribadi.

    Sejarah memang terus berputar sesuai dengan proses perjalanan bangsa menuju peradaban dan kemajuan. Namun bilamana kita rasakan belum terwujud apa yang menjadi amanat dari Pembukaan UUD 1945, padahal kita telah mewarisi negara yang luas, kekayaan alam yang melimpah dengan sumber daya alam, dan sumber daya manusia yang potensial.

    Solusi melalui mekanisme demokrasi adalah sistem yang paling baik dirasakan saat ini asalkan melalui sistem demokrasi itu terjadi rekruitment secara nasional baik di lembaga DPR (DPRD & DPRRI) maupun kepala negara dan atau kepala daerah dan mampu mendudukkan orang/individu yang bisa mengemban AMANAH.

    Konsep Notonegoro harus dimiliki oleh sebuah partai yang menginginkan perubahan secara mendasar dan gradual. Semua harus terukur dan terencana dalam satu konsep membangun NKRI dari lingkup yang paling kecil (lingkungan RT/RW, Kelurahan/Desa, Kecamatan, Kota/Kabupaten, Propinsi, dan Nasional).

    Kita memang perlu belajar berpolitik kepada nenek moyang kita sebelum jaman penjajahan bahwa ada KEPERWIRAAN disana. Bukan semata kedudukan dan jabatan. Sekecil apapun jabatan dan kedudukan kita, atau bukan lama atau singkatnya jabatan atau kedudukan kita, namun apa yang sudah kita jalankan dalam mengemban AMANAH tersebut.

    Insya Allah bilamana kader partai mempunyai landasan berpijak demi Hati Nurani, Consigne, Moral, dan Budi Pekerti maka negara ini akan lekas menuju KEJAYAAN…..

    (maaf saya belum yakin dengan pilihan 5 partai di atas )

    DJOKO WASESO
    E-mail : jwaseso@yahoo.com

  2. ShakuntalaG4nk 01/03/2007 at 2:45 am #

    MAKANYE MULAI SEKARANG RAKYAT “WAJIB” CERDAS DALAM MEMILIH WAKIL-WAKIL YANG AKAN MEMEGANG PEMERINTAHAN. PILIHLAH MEREKA DARI PARTAI YANG BERSIH DAN PEDULI. BUKAN DARI PARTAI YANG DIPENUHI PARA KORUPTOR. WALLAHU ‘ALAM….

  3. Jumingan 08/03/2007 at 7:44 am #

    PKS Insya Allah OK !!!

  4. ShakuntalaG4nk 13/03/2007 at 2:50 am #

    yup… ane juga dukung PKS !

  5. Adi 28/08/2007 at 3:19 am #

    yang jelas bukan golkar, pan, pdip, pkb, atw ppp. saya dukung partai yang bersih, peduli, dan religi (PKS TENTUNYA !!!) 😀

  6. Rin2 29/09/2007 at 6:30 am #

    Partai-partai yang ada belum bisa memberikan gambaran bagaimana mereka akan memperbaiki kondisi yang ada. Mereka masih melihat permasalahan secara parsial sehingga tidak mampu menawarkan solusi tuntas. Terjebak oleh fakta, lalu pemikirannya kabur dan anggota partai kadang tidak memahami ide partainya secara utuh.

    Pemilu memang memberikan harapan bagi masyarakat tapi selama sistemnya tidak berubah kondisi akan tetap sama.

  7. ijah 27/02/2008 at 8:06 am #

    saiia ttida dukung sape – sape

  8. aal 08/03/2008 at 4:32 am #

    pks aja yang bersih dan lebih peduli

  9. Hamba Allah 01/05/2008 at 8:19 am #

    Insya Allah PKS…

  10. Faiz 14/05/2008 at 11:49 am #

    PK-Sejahtera, HARGA MATI!!!

  11. feewriter 20/06/2008 at 10:48 am #

    Setidaknya sampai sekarang Jejak rekam membuktikan. PKS lebih layak untuk dipilih-paling banyak mengembalikan suap (1,19M)-Paling solid-Anti Korupsi-Terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia-Paling rame kegiatannya-Paling kreatif kampanyenya-Paling Sopan-Paling SREG deh di hati kita, Iya kan, Iya dong, Ngaku Dong!

  12. Manerian 20/06/2008 at 11:19 am #

    Orang dari pihak mana dulu si Shakuntala ini. Kenapa harus partai satu agama yang ditonjolin dari semua partai pilihannya, dan hanya satu partai nasionalis, kenapa harus golkar. Maksud lo apa yang lo mau dari golkar. supaya orang lain pilih partai Islam gito. Kemana PDI Perjuangan?? Begok banget lo. Ingat ya Shakuntala, semua orang Islam yang buat parpol atas nama agama, hatinye pada busuk semua. Biarin deh Yang ngurus negara orang-orang nasionalis, dan agama mengantisipasi penyimpangan. Sebab kalo agama main politik praktis, dia bisa sembarangan ngeluarin fatwa ysng sembarangan, yang buruk jadi suci. Sama aja dengan PAN, bertopeng nasionalis. Pilihan gua ma, GOLKAR aje. Hidup GOLKAR…….. GOKAAAAAAAAAAAAAAAR, Coblos Golkar ya.

  13. affandi 20/06/2008 at 9:44 pm #

    salom,
    semua partai sama aja…
    kalau papol tidak ada perubannya gimana rakayat milih…
    bo, saya cuma ingatin aja.
    Thanks

  14. affandi 20/06/2008 at 9:49 pm #

    ya kalau kita begini trus, kapan negara kita maju,
    rakyat negara tercinta kita ini, uda jadi penghiyanat
    thanks

  15. Aldho 26/06/2008 at 8:38 am #

    Masya Allah….. kita semua keluarga,dari sabang – merauke, kenapa harus di kotak-kotak kan menjadi satu golongan tertentu, berdosa kita jika menolak keragaman ini, ini kekuatan kita,ini kekayaan kita….. Allah yang menciptakan ini semua, kita harus bersyukur jangan kufur…urusan agama itu urusan keyakinan,cuma kita dan Tuhan kita yang tahu, jangan pernah di politisasi…. jangan pernah menggunakan ayat-ayat suci sebagai komoditi politik….. biarkan rakyat yang menilai yang mana yang pantas diberikan Amanah untuk memimpin bangsa ini….

  16. ary 03/07/2008 at 5:37 pm #

    Indonesia tidak cuma butuh orang yang bersih tapi orang yang mampu dan solutif. kalau saudara2ku mencermati berita dan realita kerja dewan DPR RI maka mata anda akan tertuju pada orang-orang yang tidak hanya bersih tapi juga mampu mengemban tugas-tugas kedewanan, yakni kader-kader partai PAN. Hormat saya untuk Amien Rais dan Soetrisno Bachir atas sumbangsih kader-kadernya..

  17. Opick 03/07/2008 at 5:41 pm #

    Insyaallah PAN, indonesia mah milik semua golongan.. jangan lupa, pilih yang hobbynya beramal kaya pak soetrisno bachir aja ah..

  18. Aisyiyah 03/07/2008 at 5:49 pm #

    Pemilu adalah peristiwa demokrasi biasa yang tidak perlu menghabiskan seluruh energi kita, apalagi sampai membuat rakyat terpecah belah dan tercerai berai. seharusnya menjadi peluang untuk berbeda secara wajar. Partai politik jangan beridiom dengan agama. kalaupun memilih, Insyaallah PAN bisa menjadi pilihan saya. partai terbuka, menghargai perbedaan dan dalam pendekatannya tidak pernah menjelek-jelekan apalagi merasa paling ‘baik’. yamg penting kontribusinya untuk rakyat NYATA.

  19. gleen 03/07/2008 at 5:56 pm #

    Jangan sembarangan pilih ya. klo aku p[ilih yang ga pake gembar-gembor bersih bersihan segala. bikin keki aja, buktinya ada yang masuk penjara kaya di bengkulu kemaren, hayo. pilih PAN aja deh, lagian iklannya SB juga bagus. birukan indonesia pak SB…..

  20. Darsono 03/07/2008 at 5:58 pm #

    yang pilih PDIP mana nih……………..

  21. Rina 03/07/2008 at 6:00 pm #

    wah rame banget, Pemilu msh setaon lagi kan? hmm pilih PAN aja deh, aku kan fans berat dede yusuf.

  22. Mochtar lubis 03/07/2008 at 6:03 pm #

    singkat padat dan berisi : Insyaallah PAN.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: