Madrid Siap Naikkan Kontrak Beckham

21 Sep

David Beckham Beberapa hari terakhir ini nasib buruk menimpa David Beckham. Setelah dirinya dicoret pelatih timnas Inggris, Steve McClaren dari skuad The Three Lions yang akan bertanding melawan Yunani di stadion Old Trafford pada 16 Agustus 2006, posisinya di Real Madrid juga terancam. Pelatih Los Galacticos, Fabio Capello membangkucadangkan Beckham saat Madrid menjalani partai terakhir dalam tur AS melawan Real Salt Lake di Salt City pada 13 Agustus 2006. Posisi Beckham diambil alih Cicinho, bek kanan yang mampu bermain sebagai winger. Namun, tampaknya kekhawatiran itu tidak akan terjadi karena seperti yang dilansir The Sun, kubu Madrid tengah menggodok proposal perpanjangan kontrak baru bagi Beckham yang akan berakhir Juni 2009. Presiden Real Madrid, Ramon Calderon telah menyuruh stafnya untuk membuat agenda pertemuan dengan agen Beckham secepatnya.

Menurut sumber di kubu El Real, Calderon telah berbicara dengan Beckham. Calderon yang mengetahui pencoretan Beckham dari skuad Inggris mencoba menghibur mantan idola Manchester United tersebut. “Apapun yang terjadi di Inggris, jangan khawatir dengan masa depan Anda di Real Madrid,” hibur Calderon. Menurut presiden baru tersebut, Beckham termasuk dalam daftar prioritas pemain yang akan ditawari kontrak baru. “Beckham memang ingin tetap tinggal di sini. Begitu pula dengan sikap presiden. Jadi tidak ada sesuatu yang berubah. Klub juga sangat berkepentingan dengan Beckham, terutama soal pemasaran klub,” jelas sumber El Real.

Sejak pindah dari Manchester United pada 1 Juli 2003 dengan nilai transfer 35 juta euro (lebih dari 400 milyar rupiah), sebenarnya gaji Beckham tetap sama, yaitu 100 ribu pound (lebih dari 1,7 milyar rupiah) per pekan. Dalam kontrak yang juga mengikutsertakan klausul pembagian prosentase pendapatan antara klub dan Beckham terkait sponsorship, awalnya Beckham hanya akan mendapat setengah dari penghasilan atau 50 % dari nilai pendapatan yang diterima dari sponsorship. Kini dengan kontrak barunya, Beckham yang telah berusia 31 tahun tersebut akan memperoleh kira-kira 25 juta pound (lebih dari 430 milyar rupiah) per tahun dimana prosentase pendapatan Beckham dari sponsorship akan naik menjadi 80 %. Sebelumnya Beckham baru saja menandatangani kontrak selama 3 tahun dengan Motorola nilai kontrak yang diperkirakan mencapai 7,5 juta pound (hampir 130 milyar rupiah). Selain Motorola, Beckham juga telah mengikat kontrak dengan tiga perusahaan kelas kakap lainnya, yaitu Pepsi, Gillette, dan Adidas. (www.liputanbola.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: