Terbaik Bulan Agustus

14 Sep

Ryan Giggs - Sir Alex Ferguson Prestasi Manchester United dengan menyapu bersih 9 poin pada tiga pertandingan pertama Liga Inggris musim kompetisi 2006/2007 diikuti oleh penghargaan kepada manajer dan pemainnya. Sir Alex Ferguson selaku manajer The Red Devils memperoleh penghargaan sebagai Manajer Terbaik bulan Agustus (Barclays Manager Of The Month Award). Sementara itu, pemain sayap kiri asal Wales, Ryan Giggs memperoleh penghargaan sebagai Pemain Terbaik bulan Agustus (Barclays Player Of The Months Award). Penghargaan tersebut pantas diberikan kepada mereka berdua karena telah berhasil berperan penting dalam membantu The Red Devils memperoleh tiga kemenangan dari tiga pertandingan dengan membukukan rekor mencetak 10 gol dan hanya kebobolan 2 gol. Hal yang menarik bahwa ternyata penghargaan tersebut merupakan penghargaan Giggs yang pertama setelah bermain lebih dari 600 partai bersama United.

Giggs, pemain kelahiran 29 November 1973 bermain sangat sempurna selama bulan Agustus. Ia mencetak gol pada pertandingan melawan Watford yang membawa timnya unggul 2 – 1 dan menciptakan assist bagi rekan-rekannya yang lain dalam mencetak gol. Sedangkan bagi Ferguson penghargaan tersebut merupakan penghargaan ke-17. The Red Devils memiliki rekor belum pernah kalah di Old Trafford pada laga kandang perdana di awal musim semenjak berformat Premier League. Musim ini mereka malah berhasil mengantongi kemenangan telak 5 – 1 atas tamunya Fulham.

Setelah tiga pertandingan tanpa kekalahan, maka Manchester United berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris dan unggul 2 poin atas peringkat kedua, Portsmouth. Hasil tersebut memberikan pesan kepada tim unggulan lainnya untuk waspada terhadap sepak terjang United sebagai calon kuat juara Liga Inggris. Juri dalam pemilihan tersebut, Jim Hytner pada situs resmi Liga Inggris mengatakan : “Penghargaan yang diberikan kepada Ferguson dan Giggs adalah pengesahan terhadap penampilan MU yang gemilang di awal musim serta berhasil menampilkan permainan cepat dan menyerang dengan atraktif.”

Penghargaan tersebut berdasarkan keputusan dewan juri yang terdiri dari anggota FA, media massa, dan perwaklian para penggemar. “Sungguh diluar dugaan bahwa Giggs yang belum pernah meraih penghargaan serupa sebelumnya, tapi di bulan Agustus ini jelas sekali kalau ia memang berhak atas penghargaan ini setelah menunjukkan kualitas permainannya,” tambah Hytner. (www.liputanbola.com)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: